Event Report : Facetofeet x QV Body Care Blogger Gathering, Greyhound Cafe Grand Indonesia

Beberapa waktu yang lalu aku berkesempatan menghadiri blogger gathering yang diselenggarakan oleh Facetofeet dan QV body care. QV sendiri merupakan salah satu brand body care yang berasal dari australia. gathering berlokasi di Greyhound Cafe Grand Indonesia. acara dimulai dari jam 11.30 AM sampai dengan pukul 13.30.PM. sebelum hari H acara semua blogger yang mendapatkan invitation dikirimkan satu paket body care dari QV yang isinya terdapat body wash, replenishing dry skin cream dan skin lotion untuk dapat dicoba terlebih dahulu dan ketika hari H semua blogger yang hadir bisa memberikan testimoni untuk keperluan video shooting.


Facetofeet x QV Blogger Gathering


and now let's we start talk about the brand, QV

QV body care adalah salah satu brand body care yang di claim sangat ramah dengan semua tipe kulit bahkan dengan tipe kulit yang sensitif, karena QV di klaim fragrance free, detergent free, lanolin free, colorant free, propylene glycol free and of course dermatological tested. beberapa bahan yang aku sebutkan tadi dapat menyebabkan kulit menjadi lebih mudah kering apabila dipakai secara terus menerus, karena sifatnya yang mengikis lapisan lemak yang ada pada permukaan kulit. instead of mengandung ingredients yang kurang baik di atas, QV justru mengandung beberapa ingredients seperti glycerin, soft white parrafin, dimethicone (yang dapat membantu mengurangi iritasi kulit) dan juga squalane yang dapat membuat kulit menjadi lebih halus.

QV Body Care (body wash, replenishing dry cream, skin lotion)

bukannya kalau mengikis lapisan lemak saat kita mandi itu baik ya? kan berarti mandinya bersih, kotoran hilang semua dong?

logikanya kebanyakan orang memang berpikiran seperti itu, me too. kalo mandi ga sampai kulitnya terasa kesat berasa kayak ga mandi dan rasanya kayak ga bersih gitu. tapi itu dulu hehe :p karena setelah aku banyak membaca, sebenarnya kalau kita terlalu banyak menggunakan soap justru dapat membuat kelembaban kulit menjadi hilang karena adanya detergen yang sifatnya dapat mengikat lemak. selain itu beberapa sabun yang banyak dijual di pasaran juga banyak yang pH nya tidak sesuai dengan pH kulit. pH sabun yang terlalu basa (di atas 7) dapat menyebabkan kulit kering karena pH normal untuk kulit ada di sekitar 6.

jadi bener - bener gaboleh nih pake sabun yang busanya banyak dan bikin kulit terasa kesat?

bukannya ga boleh sih, it's your choice anyway, jujur akupun sampai sekarang masih lebih suka mandi dengan sabun yang bikin kulit terasa kesat. tapi gada salahnya kalau sekali sekali kalian selingi juga dengan memakai moisturizing body wash yang detergent free tapi tetap mengandung cleansing agent yang dapat membantu menghilangkan kotoran dari permukaan kulit namun tetap dapat menjaga kelembaban kulit dan tidak membuat kulit terasa kering sehabis mandi.

body wash dari QV adalah salah satu body wash yang bisa kalian coba untuk menggantikan sabun mandi kalian yang biasa. body wash dari QV ini walaupun tidak mengandung detergent tapi tetap mengandung cleansing agent yaitu Sodium Lauryl Sulfat. sehingga untuk ukuran moisturizing body wash, dia tetap menghasilkan busa tetapi dengan jumlah yang lebih sedikit karena takaran dari SLS yang digunakan juga dalam jumlah yang kecil sehingga gentle untuk digunakan. body wash dari QV ini karena memiliki sifat 'moisturizing' maka sehabis mandi kalian tidak akan menemukan effect kulit kesat sebagaimana kalian biasa rasakan apabila menggunakan sabun mandi biasa. efek yang akan kalian rasakan adalah sedikit licin, but it's okay bukan berarti kalian mandinya ga bersih ya. kotoran akan tetap terangkat dari permukaan kulit karena QV memiliki cleansing agent tadi dalam kandungannya tapi memang detergent free sehingga tidak akan menimbulkan efek 'kulit kesat' setelah mandi.

selain body wash terdapat juga replenishing dry skin cream yang dapat kalian gunakan setelah mandi atau apabila kalian merasa kulit kalian terasa kering saat beraktifitas di ruangan ber-ac. Replenishing dry skin cream dari QV ini memiliki tekstur seperti lotion tetapi sedikit lebih 'kaku' teskturnya, dapat membantu menjaga kelembaban kulit sehabis mandi. ohiya, the best time untuk memakai QV replenishing dry skin cream ini kira kira 30 menit setelah mandi, selagi kulit masih terasa lembab. aku sudah mencoba cream ini dan memang membuat kulit aku menjadi lebih lembab, dan mengurangi kekeringan di bagian siku dan lutut aku. dan apabila digunakan lebih sering, katanya replenishing dry cream ini bisa lama-kelamaan menjadi lapisan yang 'menyerupai. permukaan luar kulit kita sehingga dapat melindungi kelembaban kulit kita jauh lebih baik.

kemudian satu lagi adalah skin lotion, skin lotion dari QV ini dapat dipakai saat mau beraktifitas sehari, hari yang fungsinya juga sama untuk menjaga kelembaban kulit. kalau aku pribadi karena sehabis mandi langsung menggunakan replenishing dry cream jadi untuk skin lotionnya tidak aku gunakan lagi. atau kalau kalian mau bisa menggunakan serangkaian paketnya mulai dari body wash sampai dengan skin lotionnya, kalian bisa me-manage waktu penggunaannya, skin lotion digunakan pagi hari saat mau beraktifitas dan untuk replenishing dry creamnya kalian bisa gunakan saat malam hari sehabis mandi, sebelum tidur.

serangkaian perawatan dari QV ini bisa digunakan oleh orang dewasa bahkan bayi sekalipun, karena memang ingredientsnya yang ramah kulit. untuk ibu hamil juga jangan khawatir karena QV body care ini juga dapat digunakan oleh ibu hamil. 

dimana QV body care ini bisa didapatkan?

kalian bisa mendapatkan rangkaian body care dari QV body care ini di drugstore terdekat (Guardian)

do i will purchase this product setelah nyobain serangkain body care yang dikirim kemarin?

maybe yes, terutama untuk replenishing dry skin cream nya hehe.

then, back to the event. selain diperkenalkan lebih jauh dengan QV disana para blogger yang hadir pun banyak mendapatkan ilmu baru karena ada sharing session dengan ahlinya, selain itu ada games and flatlay photo competition juga.

and guess what? im one of the winner of flatlay photo competition! :p

rasanya? seneng banget dong haha. 

setelah acara di Greyhound Cafe selesai, para blogger diarahkan menuju guardian GI untuk mampir ke boothnya QV yang sedang ada promo up to 50% dan kita diminta untuk membuat instastory tentang boothnya tersebut untuk menarik minat followers kita ikutan mampir ke boothnya QV

overall, the event was so entertaining! aku juga dapet beberapa temen baru juga sesama blogger dan new experience? itu sih gausah ditanya pasti dong haha.

thankyou so much Facetofeet x QV for having me!

#QVbloggergathering 


4 komentar:

  1. Seru ya beb eventnya xD aku juga pas cobain ini rasanya beda ga kaya pas mandi biasanya karna biasanya mandi tuh mpe keset keset

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaaa haha walaupun ga bikin keset tapi enak sih abis mandi kulitnya ga berasa kering gitu

      Hapus
  2. suka banget nihh, bikin kulit lebih moisturized gitu hehe

    BalasHapus