Finally I Got My Dream Hair! Berkat Keratin Therapy di Rumah Cantik Ayu Salon Bogor

Rambut kering dan megar bisa terjadi karena rambut seringkali terpapar bahan kimia dan juga styling iron yang menyebabkan kutikula rambut terbuka dan mengakibatkan rambut menjadi kering karena kemampuan kutikula rambut dalam menahan kelembaban berkurang. Selain itu rambut yang seringkali terpapar bahan kimia dan styling iron juga mengakibatkan berkurangnya protein keratin pada rambut. keratin adalah jenis protein yang membentuk kulit, kuku serta terdapat dalam kelenjar internal tubuh. Keratin bekerja dengan cara meresap ke dalam folikel rambut kemudian menyatu dengan asam amino. Asam amino ini akan menciptakan jalur yang memberi ketahanan dan kekuatan yang dibutuhkan oleh rambut. Oleh sebab itu, keratin dipercaya dapat membantu memperkuat dan membuat rambut lebih sehat.

Sering ga sih kalian merasa almost give up karena permasalahan rambut yang kering, megar dan susah diatur? meskipun udah dicatok tapi baru beberapa menit kena terpaan angin rambut udah kembali jadi megar lagi? Atau kalian salah satu pemilik rambut rusak karena memang sering di bleaching dan di warnain? sudah mencoba berbagai macam serum rambut, conditioner, sampo yang katanya anti frizz tapi ga juga memberikan hasil yang signifikan?

Nah kali ini aku mau sharing pengalaman aku saat melakukan treatment keratin therapy. Keratin therapy merupakan salah satu treatment yang sangat tepat untuk kamu si pemilik rambut kering,megar dan sulit diatur! treatment ini berfungsi untuk mengembalikan lagi struktur rambut kembali menjadi sehat, lembut dan berkilau dengan cara melapisi rambut dengan protein keratin.
Aku melakukan treatment ini karena rambut aku yang sangat kering karena terlalu sering aku catok (hampir setiap hari) membuat rambut aku megar dan sulit diatur.

Treatment keratin therapy ini memiliki variasi harga start from Rp500.000 sampai dengan Rp2.000.000 tergantung seberapa panjang rambut dan seberapa parah kerusakannya. Pada saat treatment kemarin aku mengeluarkan dana sebesar Rp1.200.000 karena panjang rambutku yang masuk kategori medium (sebahu). Treatment ini aku lakukan di Rumah Cantik Ayu Salon Bogor 

Keratin therapy memiliki 5 tahap proses. Tahap pertama adalah melapisi rambut dengan protein keratin, tahap kedua adalah mencatok rambut yang telah dilapisi protein keratin yang berfungsi untuk 'sealing' si protein keratin tadi, tahap ketiga rambut akan dibilas dan diberikan masker rambut khusus yang akan menjadikan rambut lebih halus dan tahap terakhir adalah proses pencatokan kembali. Treatment ini memiliki durasi sekitar 2-3 jam dan hasil treatment kembali pada masing-masing jenis rambut, separah apa kerusakannya.

Hasil dari keratin therapy ini berbeda dengan smoothing, keratin therapy memberikan hasil rambut lurus bervolume, sehat, dan berkilau. Rambut tidak terlihat lurus lepek dan flat seperti hasil smoothing. Selain itu keratin therapy juga tidak mengubah bentuk fisik dari helaian rambut seperti smoothing. I've ever done a smoothing before dan rambut aku terlihat benar-benar lurus lepek dan flat, helaian rambut aku yang besar-besar pun berubah menjadi lebih tipis dan benar-benar jatuh, sementara untuk keratin therapy sama sekali tidak merubah helaian rambut aku yang besar-besar tadi hanya saja karena dilapisi oleh protein keratin membuat rambutku menjadi kembali sehat, sehingga membuat kelembabannya alaminya kembali ada. Hasilnya akan bertahan selama 2-3 bulan tergantung maintain kalian setelah treatment. Disarankan untuk menggunakan sampo yang less SLS (Sodium Lauryl Sulfate) dan menggunakan keratin conditioner yang juga less SLS.
berikut adalah foto before-after setelah aku melakukan treatment keratin therapy

keratin therapy solusi bagi pemilik rambut kering dan megar
www.instagram.com/fimasiregar



0 komentar:

Posting Komentar