[Sponsored] Review Elsheskin Retinol Serum: Active Rejuvenating Night Serum

Ngerasa ga sih? Kalau sekarang local brand skincare makin gila-gilaan bagusnya. 

Kalau dulu kayak masih punya trust issues gitu mau pake skincare lokal. Yes, im the one who ever underestimated kekuatan skincare local brand (dulu banget loh ya)

Salah satu local brand skincare yang menurut aku hampir semua produknya worth to try itu ada dari @Elsheskin. Mereka ini udah banyak mengeluarkan varian skincare, mulai dari untuk kulit berjerawat, kering ataupun sensitif.

Nah, beberapa waktu yang lalu mereka launching produk terbarunya, namanya Active Rejuvenating Night Serum. Sebelumnya aku udah pernah pake produk mereka yang Radiant Serum dan itu bener-bener bagus banget hasilnya di kulitku, udah pernah aku bikin mini reviewnya di IG juga.

Aku pribadi udah lama kepo sama serum retinol, tapi entah kenapa belum tertarik buat beli karena ngerasa belum butuh-butuh banget. Maklum, aku anaknya pake skincare itu bener-bener sebutuhnya aja, jadi skincare routine-ku tiap hari pun bener-bener sesimple itu 😂 jarang banget nge-layer banyak skincare, karena menurut aku less is more.

Well, kita langsung bahas aja ya gimana impression aku sama serum retinol dari Elsheskin ini.




Product Knowledge

Elsheskin Active Rejuvenating Night serum ini punya active ingredients seperti, encapsulated retinol 1%, Multi Peptide Complex, Hyaluronic Acide, Niacinamide, PHA dan Licorice extract. Mostly fungsinya untuk membantu mencerahkan, melembabkan, memberi efek soothing, dan untuk menguragi tanda-tanda premature aging sepertik flek hitam, keriput, darkspot, dan hyperpigmentation.

Encapsulated retinol sendiri artinya, Retinol dalam serum ElshéSkin ini terlindung dari kondisi yang bisa mempengaruhi kinerjanya seperti: suhu panas, udara lembab, atau oksidasi. Selain itu juga memiliki fungsi time release, jadi retinolnya akan dilepaskan secara bertahap ke dalam lapisan kulit selama kita tidur.


Tekstur

Elsheskin Rejuvenating Night Serum ini punya tekstur yang lebih kental dari Elsheskin Radiant Skin Serum. Warnanya juga berbeda, kalau serum retinolnya ini punya warna agak putih kayak susu gitu, dan bau chemicalnya ga terlalu menyengat kayak Elsheskin Radian Skin Serum. Meskipun memiliki tekstur lebih kental, tapi serum retinol ini juga sangat mudah menyerap.




Experience After Use

Di awal pemakaian aku sempet merasa bodoh banget sih, karena sempet males ngulik cara pakenya, akhirnya aku langsung ambil kesimpulan "ah samain aja deh cara pakenya kayak serum yang lain"

Jadi, aku beneran pake serum retinol Elsheskin ini langsung setiap hari dan dalam jumlah yang cukup banyak 😅 end up kulitku bukannya jadi bagus malah jadi kering banget hahaha. Nah, setelah merasakan keanehan tersebut baru deh aku baca-baca gimana sih cara pake serum retinol yang bener?

Ternyata kesalahanku banyak banget 😂

1. Di awal pake harusnya aku coba 2x seminggu dulu, nanti kalo kulitnya udah beradaptasi baru bisa ditingkatkan intensitas pemakaiannya. Karena retinol ini salah satu kandungan active yang emang agak 'kenceng' efeknya ke kulit, makanya makenya harus pelan-pelan dulu.

2. Pakenya cukup sedikit-sedikit aja, kira-kira tetesin sebesar biji jagung ke kulit kamu. Nah, kemarin aku salahnya pakenya langsung banyak (langsung aja aku kucurin dari pipetnya gitu haha)

3. Selama pemakaian retinol harus banyak-banyak dibarengi dengan skincare yang bisa untuk melembabkan kulit. Kesalahan aku kemarin, aku cuma pakai hydrating toner dari HALE terus dilanjut serum retinolnya Elsheskin tanpa aku tambahin lagi moisturizer setelahnya. Akhirnya, jadi deh kulit aku kering banget...

Dari sini kamu juga bisa belajar ya, kalau mau pakai skincare harus banyak baca dulu. Kadang bukan juga skincare-nya yang jelek, tapi kemungkinan kamu yang masih kurang teredukasi how to use it properly hehe.

So far aku udah pake Elsheskin Active Rejuvenating Night Serum ini selama 1,5 bulan. Dan setelah paham cara penggunaannya di kulit, aku baru bisa merasakan efek dari retinol ini walaupun belum signifikan. Karena retinol itu baru bisa terlihat hasilnya setelah minimal 3 bulan pemakaian ya. Aku ga punya masalah jerawat, jadi yang paling aku perhatikan pastinya efek mencerahkan dan mengurangi fine lines di wajah. Aku merasa wajahku slightly lebih cerah (apalagi aku pakai retinol serum ini barengan juga dengan radiant serum) dan smile lines aku lebih berkurang. I don't know ini cuma sugesti atau ngga, tapi aku punya smile lines yang cukup ketara (walaupun gabisa dibilang deep juga) nah, ngerasanya semenjak nambahin retinol ke skincare regime aku, smile lines aku itu kayak lebih menghalus. Aku bakal coba terus pemakaiannya sampai 3 bulan buat bener-bener yakin apa yang aku rasakan ini bukan cuma sugesti semata 😂



That's all pengalaman aku mencoba Elshekin Active Night Rejuvenating Night Serum! 








0 komentar